Kuta, Bali (Antara Bali) - Pengelola Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, berencana menambah sedikitnya 1.000 unit troli baru sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada para penumpang pesawat di bandara tersebut.

"Kami berencana menambah seribu troli baru untuk pelayanan kepada calon penumpang," kata Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita, di Kuta, Kabupaten Badung, Senin.

Menurut dia, saat ini di bandara tersebut terdapat sedikitnya 1.500 troli sehingga dengan penambahan 1.000 troli baru itu menjadi 2.500 troli. Troli baru tersebut memiliki desain yang lebih besar daripada troli sebelumnya dan memiliki tiga roda.

Namun Ardita tidak menyebutkan berapa jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk penambahan troli baru tersebut yang dikerjasamakan dengan perusahaan Angkasa Pura.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya penambahan troli tersebut bisa memenuhi kebutuhan penumpang berdasarkan perkiraan penggunaan, yakni minimal dari 10 orang penumpang, tiga hingga empat orang di antaranya menggunakan troli. Selain troli, pengelola bandara itu juga menambah kursi di ruang tunggu, kualitas pengatur suhu ruangan, kebersihan, dan fasilitas toilet.

Sebelumnya Bandara Ngurah Rai naik peringkat dari posisi 212 pada tahun sebelumnya menjadi peringkat 60 di dunia dalam penilaian "Airport Council International" (ACI) 2014. Dari skala 5, Bandara Ngurah Rai meraih skala 4,2 dalam indeks kepuasan penumpang. Indeks itu meningkat daripada sebelumnya yang hanya 2,9. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015