Liverpool, Inggris (Antara Bali) - Liverpool berhasil mengalahkan juara bertahan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Utama Inggris di Anfield, Minggu.

Gelandang serang kreatif Philippe Coutinho, lagi-lagi menjadi sosok penentu kemenangan Liverpool atas City berkat golnya pada menit 75. Coutinho melakukan hal serupa, musim lalu kala kedua tim bertemu dan Liverpool menang 3-2 atas City di Anfield.

Gol Coutinho membawa Liverpool meraih tiga poin, setelah gol pembuka dari Jordan Henderson pada menit 11 disamakan oleh penyerang City Edin Dzeko pada menit 26.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini mengemas 48 poin dan menggeser Southampton (46) dari peringkat lima klasemen sementara.

Selain itu, hasil kali ini membuat Liverpool sebagai satu-satunya tim yang tidak terkalahkan pada ajang Liga Utama Inggris di tahun 2015.

Kehadiran Coutinho dan Henderson, jelas berpengaruh besar terhadap lini tengah Liverpool, sesuatu yang sempat hilang kala mereka ditundukkan Besiktas 0-1 sekaligus tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dalam adu penalti di Istanbul tengah pekan lalu. (WDY)

Pewarta: Oleh Gilang Galiarta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015