Kuta, Bali (Antara Bali) - Pengelola Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, telah memasang papan kata sambutan khas umat Hindu yakni "Om Swastiastu" yang dimulai dipasang di terminal domestik.

"Kami sudah memasang di beberapa titik diawali di terminal domestik," kata Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita selaku pengelola bandara setempat di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis.

Papan pengumuman berukuran sedang itu dipasang di pintu kedatangan domestik dengan susunan kata penyambutan "Om Swastiastu" kemudian diikuti ucapan "Selamat Datang" dan ucapan selamat datang dalam bahasa Inggris. Dia menjelaskan bahwa nantinya papan kata penyambutan itu akan dipasang di sejumlah titik tertentu termasuk terminal internasional dengan desain yang berbeda.

 "Nanti di terminal internasional dibuatkan desainnya dengan aksara Bali di bagian atas, kemudian huruf latin 'Om Swastiastu' kemudian diikuti bahasa Indonesia dan Inggris," ucapnya.

Pemasangan papan penyambutan berisi "Om Swastiastu" tersebut setelah sebelumnya Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta meminta pengelola bandara untuk memperhatikan kearifan lokal masyarakat Pulau Dewata termasuk salam penyambutan.

Hal itu kemudian direspon langsung oleh pihak pengelola bandara dengan dipasangnya papan penyambutan itu sejak beberapa minggu terakhir di awal 2015. Bandar Udara Internasional Ngurah Rai kini sedang dalam tahap pengembangan yang tetap mengakomodir sentuhan khas Pulau Dewata seperti ornamen-ornamen khas di sejumlah titik berpadu dengan bangunan yang modern. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015