London (Antara Bali) - AS Monaco berhasil mempermalukan Arsenal di hadapan publik sendiri saat mengalahkan klub London itu dengan skor 3-1 dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Emirates, Kamis pagi WIB.

Tiga gol Monaco dicetak oleh Geoffrey Kondogbia, Dimitar Berbatov dan Yannick Ferreira-Carrasco masing-masing pada menit 38, 53 dan 94, sementara pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol pada menit 90 yang memperkecil kekalahan Arsenal.

Di bawah tekanan yang deras mengalir, Monaco justru mencuri gol pertama laga tersebut pada menit 38 lewat tendangan jarak jauh Kondogbia yang sempat membentur Per Mertesacker sehingga berubah arah dan mengecoh penjaga gawang David Ospina.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali terlihat menggebu-gebu untuk keluar menyerang, hasilnya dua peluang terbuka dibuang percuma Olivier Giroud pada menit 46 dan 52. Tuan rumah justru dikejutkan dengan sebuah serangan balik yang membuat keunggulan Monaco berganda pada menit 53.

Bernafsu mengubah keadaan, sejumlah peluang tak jua berujung gol bagi Arsenal, hingga akhirnya pelatih Arsene Wenger memutuskan menarik Giroud dan menurunkan Theo Walcott pada menit 60. Namun butuh dua pergantian lain, Alex Oxlade-Chamberlain untuk Francis Coquelin dan Tomas Rosicky untuk Santi Cazorla, sebelum akhirnya Arsenal memperoleh gol mereka dalam laga tersebut, itu pun baru terlahir di menit terakhir waktu normal lewat tendangan Oxlade-Chamberlain.

Wasit Deniz Aytekin memutuskan memberi waktu tambahan selama satu menit, namun ternyata laga terus berlangsung bahkan sampai Monaco memperoleh gol ketiga mereka pada menit 94, lewat Carrasco yang baru masuk menggantikan Berbatov pada menit 75. (WDY)

Pewarta: Oleh Gilang Galiarta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015