Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 130 judoka diharapkan berlaga pada ajang Walikota Cup, 21-22 Februari 2015 di GOR Lila Bhuana Kota Denpasar, Bali untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Denpasar ke 227.

"Jumlah judoka tersebut berasal dari tiga klub yang ada di Kota Denpasar yang kini terus menjalani penggodokan maksimal di klub masing-masing," kata Pelatih Judo Denpasar, Made Antikakowara, di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, dari target 130 peserta itu, sudah mendaftar sebanyak 105 peserta yaitu dari Klub Judo Satria Jaya, Klub Judo Tridatu, dan Klub Judo RBC. Namun, seiring masih tersisa waktu pendaftaran target 130 judoka tersebut optimis tercapai.

"Mudah-mudahan kejuaran yang berlangsung selama dua hari ini bisa berjalan dengan sukses sekaligus meningkatkan prrstasi at;et yang nantinya akan diterjunkan ke ajang kejuaraan tingkat provinsi dan nasional," ujar Antikakowara, pria asal Tabanan itu.

Untuk nomor yang dipertandingkan dalam ajang itu mulai dari Kelompok Umur (KU) sembilan tahun, KU 9-13, dan KU 13-16. Namun, khusus untuk KU 16 tahun tersebut dipersiapkan untuk mengikut Porprov XII, di Kabupaten Buleleng, September 2015.

Ia mengatakan kejuaraan Walikota Cup untuk cabang olahraga judo tersebut dilakuakan dalam upaya proses pembinaan atlet lapis kedua dan ketiga judoka Denpasar. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015