Jakarta (Antara Bali) - MNCTV berharap musik dangdut yang disajikan kepada masyarakat dapat berkembang melalui sejumlah tayangan positif yang ditampilkan di stasiun televisi.

"Lagu dangdut mulai banyak diminati masyarakat, sehingga kualitas tayangannya harus tetap dijaga," kata Produser Eksekutif Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 Gerryndra Danurwendo di Jakarta, Jumat.

Ia mengharapkan penayangan acara dangdut dapat menghibur masyarakat, namun tetap beretika dalam penampilannya.

"Para penyanyi dangdut sebaiknya menghindari pakaian "seronok" dalam penampilannya, hal tersebut akan lebih nyaman dilihat," ujarnya.

Standarisasi penggunaan pakaian maupun etika berpenampilan di panggung juga sebaiknya diatur para stasiun tivi, sehingga acara dangdut terpusat pada kualitas suara dan penampilan yang mendidik, katanya lebih lanjut.

Sebelumnya, stasiun televisi yang dulu bernama TPI ini tengah mengajak para kaum muda untuk menyukai musik dangdut, melalui kehadiran acara KDI 2015 yang ditampilkan lebih santai dan moderen dan berencana ditayangkan pada 16 Januari 2015.

"Dengan digemarinya dangdut oleh masyarakat luas, musik ini diyakini dapat menghadirkan penyanyi-penyanyi baru yang memajukan musik dangdut, bukan mematikannya," ungkap Gerry. (WDY)

Pewarta: Oleh Agita Tarigan

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015