Islamabad (Antara Bali/AFP) – Pemerintahan provinsi Khyber-Pakhtunkhwa Pakistan pada Senin mengumumkan akan memberikan 10 juta rupee (sekitar Rp1,25 miliar) bagi mereka yang bisa memberikan informasi untuk menangkap atau membunuh pemimpin Taliban Pakistan, menurut keterangan pejabat.

“Pemerintah provinsi tersebut menawarkan hadiah sebesar 10 juta rupee untuk informasi/bantuan apa pun yang bisa membantu menangkap atau membunuh ketua Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) Mullah Fazlullah,” kata seorang pejabat senior di pemerintahan Khyber-Pakhtunkhwa kepada AFP, yang meminta namanya untuk tidak disebutkan.

Dia mengatakan pemerintah di wilayah barat laut Pakistan telah mempersiapkan daftar dari 615 profil militan dan menawarkan hadiah sebesar 760 juta rupee (sekitar Rp95 miliar).

Pejabat tersebut mengatakan bahwa daftar itu juga meliputi Mengal Bagh, ketua Lashkar-e-Islam, kelompok militan yang memiliki keterkaitan dengan Taliban dan beroperasi di distrik suku Khyber.

Mushtaq Ghani, menteri informasi di provinsi tersebut membernarkan tentang tawaran hadiah itu.

Sementara itu, parlemen negara menangguhkan jajak pendapat mengenai pembentukan pengadilan militer untuk kasus-kasus teror hingga Selasa, setelah pemimpin partai keagamaan keberatan dengan isi dari rencana aksi nasional tersebut.

RUU akan diajukan kepada parlemen pada Selasa untuk dilakukan jajak pendapat, setelah itu pengadilan militer akan disahkan. Saat ini pengadilan militer hanya menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan militer saja.(WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015