Denpasar (Antara Bali) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengusulkan kepada Ketua Umum KONI Bali untuk memberikan bonus atlet yang memperoleh medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja sebesar Rp50 juta.

"Menurut saya besaran nilai bonus itu kepada atlet yang meraih medali emas sangatlah wajar diberikan," ujar Alit Putra di Denpasar, Kamis.

Pihaknya mengakui sudah berkoordinasi melalui pesan singkat dengan I Ketut Suwandi selaku Ketua Umum KONI Bali agar meningkatkan besaran bonus bagi atlet yang meraih medali emas dalam ajang itu.

Namun, pihaknya mengakui belum mendapat jawaban terkait usulan tersebut yang ditujukan kepada Ketua Umum terkait usulan itu.

"Saya sudah mengusulkan kepada pak ketua KONI Bali paling tidak memberikan bonus Rp50 juta untuk atlet yang meraih emas," ujar Alit Putra yang juga selaku Ketua Umum PJSI Bali itu.

Untuk atlet yang meraih medali perak dan perunggu akan disesuaikan. Namun, pihaknya menegaskan bahwa usulan kenaikan bonus tersebut sebagai motivasi yang sudah menaikan peringkat Bali dalam ajang itu.

"Kami meminta kepada atlet Bali untuk terus meningkatkan prestasinya dan tidak mudah puas," katanya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan bahwa atlet dimasing - masing cabang olahraga harus terus membawa nama baik Bali dalam kejuaraan tingkat nasional.

Sebelumya kontingen Bali yang berada diperingkat keenam dalam ajang tersebut mampu meraih enam medali emas, perak (enam), dan perunggu (delapan).

"Saya sangat bangga kepada judoka Bali yang berhasil memboyong empat medali emas dan satu perunggu sehingga sangat wajar diberikan bonus sebsar itu," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014