Taipei (Antara Bali) - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan memberikan bantuan uang dan barang kebutuhan pokok kepada para korban bencana tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZIS) PCINU Taiwan, Agus Susanto, di Taipei, Minggu, menyebutkan jumlah dana yang disalurkan untuk korban bencana tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara hingga saat ini sudah mencapai 11.500 dolar Taiwan.

Selain itu, PCINU Taiwan juga telah mengirimkan tiga kardus besar berisi ratusan potong pakaian, tas, sepatu, sandal, selimut, dan sprei layak guna.

Barang-barang yang dihimpun PCINU dari para tenaga kerja Indonesia dikirimkan kepada korban bencana tanah longsor melalui perusahaan jasa pengiriman logistik di Taiwan, "Makasih".

"Sumbangan tersebut kami kumpulkan selama sepekan terakhir. Kami tetap membuka kesempatan kepada para donatur untuk memberikan sumbangan. Pihak `Makasih` juga memfasilitas pengiriman ini hingga di lokasi bencana," ujar Agus didampingi Ketua Fatayat Cabang Taiwan Tarnia Tari.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCINU Taiwan Arif Wahyudi berharap sumbangan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

"Selain memberikan sumbangan, kami juga mendoakan agar masyarakat Banjarnegara yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran," ujarnya.

Menurut dia, sumbangan tersebut sebagai bentuk kepedulian PCINU Taiwan kepada para korban bencana di Tanah Air.

"Sebelumnya, kami juga memberikan bantuan kepada para korban letusan Gunung Kelud di Jawa Timur," kata Arif.

PCINU Taiwan membuka kesempatan kepada para donatur hingga sebulan. Pengiriman barang dari para donatur di Taiwan kepada korban bencana di Kabupaten Banjarnegara akan dilakukan oleh "Makasih" setiap pekan selama periode penggalangan dana oleh PCINU Taiwan. (WDY)

Pewarta: Oleh M. Irfan Ilmie

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014