Denpasar (Antara Bali) - Komando Daerah Militer IX/Udayana menyiagakan sekitar seribu personel di kawasan perbatasan dengan Timor Leste menjelang Natal dan Tahun Baru 2015.

"Kekuatan (personel) masih sama dengan sebelumnya. Di perbatasan (Indonesia-Timor Leste) kurang lebih seribu personel," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tentara di negara termuda di kawasan Asia Tenggara itu untuk kegiatan pengamanan di kawasan perbatasan dua negara.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan bahwa pengamanan tersebut bersifat rutin dan tidak ada pengamaman istimewa yang digelar.

"Pengamanan secara rutin sudah dilakukan, tidak ada yang istimewa," ucapnya.

Hal itu, kata dia, juga didukung dengan informasi intelijen yang menyatakan bahwa hingga saat ini situasi di kawasan itu masih tergolong kondusif.

"Sementara ini indikasi (gangguan keamanan) belum ada yang dapat kami sampaikan, semua masih berjalan kondusif dan aman terkendali," imbuhnya.

Di jajaran Kodam Udayana sendiri memiliki sedikitnya 17 ribu personel TNI mulai dari Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.(MFD)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014