Denpasar (Antara Bali) - Pelatih Karate-Do Bali Sumayasa menargetkan medali emas pada hari ketiga Kejuaraan Nasional Piala Mendikbud VII di Gorontalo, Sulawesi Utara.

"Untuk target hari ini saya optimistis anak-anak memperoleh medali emas," kata Sumayasa saat dihubungi di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan pada Sabtu atlet andalan Bali yang berlaga dalam ajang tersebut yakni Alfarodo (+35), Ni Komang Candra Dewi, Made Krisnanta Gustisa.

Sumayasa optimistis karateka Bali yang bertanding pada hari ini meraih medali emas dikategori putra dan putri tersebut.

Sebelumnya, pada hari pertama dan kedua atlet karate Bali memperoleh empat medali yakni satu perak dan tiga perunggu.

"Untuk hari ini sudah ada tambahan satu medali perunggu yang didapat oleh Ni komang Yasri (kumite putri, -30)," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan pada pertandingan hari ke-3 tersebut dapat menunjukan penampilan maksimal.

Tim karateka Bali dalam ajang tersebut mengirim sebanyak 19 orang itu masing-masing dinomor usia dini, pra-pemula, dan pemula.

Untuk kelas usia dini, Bali mengirim Ni Wayan Anya Candani dikategori putri, Gusti Bagus Arya Bhuana (putra). Kemudian, di nomor kumite putri, Komang Tri Bulandari (+25) ; Komang Sastrawan (kumite putra, -30) ; dan Dharma Putra (+30).

Selain itu, di kelas pra-pemula yakni Hitomi Nakamura dikategori putra, Wisnu Kencana (putra, -35), Ni komang Yasri (kumite putri, -30), Kariono Ayu (+30), dan Alfarodo (+35).

Untuk kelas pemula ada Ni Komang Candra Dewi dikategori putri, Putu Bagus ariyanto (putra), Kadek Candi (-40), Putu Ayu Putri (+40), Made Dwi Dipka.A (kumite putra, -45), Teguh Suwandana (-50), Nyoman Wiradarma Putra (+50), Made Krisnanta Gustisa, Made Andika Diva Adnyana.

Pihaknya mengharapkan salah satu karateka andalan Bali, Gustisa yang sebelumnya pernah diturunkan di kejuaraan O2SN tahun lalu itu dapat menyumbangkan satu medali emas di kompetisi Piala Mendikbud. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014