Bilbao, Spanyol (Antara Bali) - Athletic Bilbao memenangi duel papan tengah dengan Espanyol, pertandingan berakhir 3-1 untuk keunggulan Bilbao dalam lanjutan La Liga di San Memes.

Tiga gol Bilbao dicetak oleh Artiz Aduriz menit 29, Borja Viguera menit 44, dan Ander Iturraspe menit 78. Espanyol membalas lewat Victor Sanchez menit 84.

Bilbao mencoba menyerang lewat Marke Susaeta yang mengirim umpan silang ke Borja Viguera yang disambut dengan sundulan di kiri, tetapi bisa diselamatkan.

Gol tercipta pada menit 29 dari set-piece untuk Bilbao. Awalnya Bilbao dihadiahi tendangan pojok, Susaeta yang kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan disambut dengan sundulan Artiz Aduriz. Selanjutnya, bola menjebol gawang kawalan kiper Francisco Cassilla.

Jelang jeda, Bilbao menggandakan keunggulan ketika Borja Viguera tak menyiakan bola pemberian Aduriz. Dengan kaki kananya Viguera mengincar pojok kanan gawang menit 44.

Bilbao berada di atas angin ketika gol Ander Iturraspe menambah keunggulan Bilbao menit 78. Iturraspe menembak dengan kaki kanan dari luar kotak penalti dan mengincar pojok kanan gawang setelah menerima umpan Mikel Rico.

Menit 84 Victor Sanchez membuka gol pertama Espanyol. Tendangan kaki kanannya mampu merperdaya kiper Gorka Iraizoz setelah menerima asis dari Salva Sevilla.

Bilbao menguasai 54 persen pertandingan, sementara Espanyol 46 persen. Dengan tendagan ke arah gawang lima berbanding tiga utnuk keunggulan Bilbao. (WDY)

Pewarta: Oleh Okta Antikasari

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014