Denpasar (Antara Bali) - Tim Sepak Bola Bali memastikan diri bergabung dengan 11 provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, 6 Desember 2014.

"Keputusan tersebut sudah resmi disampaikan PSSI Pusat Nomor 1765/UDN/1121/XI-2014, per tanggal 17 November," kata Manajer Sepak Bola Bali, I.G.A. N Anom Jaksa, di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan tim sepak bola dari 11 provinsi yang bergabung dengan Bali nanti, yakni Sumatera Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY Yogjakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawasi Utara, Maluku Utara, Papua Barat dan Jawa Timur.

Pihaknya mengakui belum mengetahui peta kekuatan tim sepak bola ke-11 provinsi yang nantinya berlaga di ajang PON Remaja itu.

Namun, tim yang lolos tersebut dipastikan mempunyai kualitas pemaian yang bagus karena lolos dari babak kualifikasi.

"Saya meyakini tim sepak bola dari 11 provinsi itu mempunyai kualitas yang merata," ujarnya Anom Jaksa yang juga selaku pemilik klub sepak bola Putra Tresna itu.

Ia meyakini 11 tim lawan tersebut akan bertarung habis-habisan di Stadion Deltras Sidoarjo dan Brawijaya untuk menjadi yang terbaik di cabang olahraga ajang PON Remaja itu.

"Kedua lapangan itu dipastikan menjadi saksi bisu pertandingan nanti," katanya.

Pihaknya mengharapkan Tim Sepak Bola Bali mampu lolos fase grup dan mampu memberikan hasil yang maksimal untuk Pulau Dewata.

"Dalam ajang tersebut akan terbagi menjadi dua grup, dalam satu grup terdapat enam provinsi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa empat provinsi yang lolos dalam ajang tersebut langsung masuk ke babak final.

"Dalam ajang tersebut Bali mengirim sebanyak 23 pemain. Namun, 18 pemain berangkat menggunakan jalur udara dan lima pemain memakai jalur darat," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014