Amsterdam (Antara Bali) - Arjen Robben dan Klaas-Jan Huntelaar masing-masing menyumbangkan dua gol ketika Belanda menggilas 6-0 Latvia dalam laga Kualifikasi Euro 2016 di Amsterdam Arena, Amsterdam.

Belanda berada pada posisi tiga di Grup A setelah tiga laga, berselisih enam poin di bawah Ceko dan Islandia yang keduanya menyapu bersih tiga pertandingan.

Robin van Persie sudah membuat Belanda memimpin pada menit enam usai menerima umpan silang dari Arjen Robben yang sukses melewati Kaspars Dubra dan menaklukkan kiper Aleksandrs Kolinko.

Robben menggandakan keunggulan Oranye setelah bermain satu-dua dengan van Persie. Dengan kaki kirinya Robben mengincar pojok atas gawang dari jarak 25 yard.

Menjelang turun minum, Klaas-Jan Huntelaar menambah gol Belanda setelah menerima umpan di kotak penalti dari Ibrahim Afellay.

Pada menit 78 Belanda di atas angin setelah Jeffrey Bruma menciptakan gol keempat. Berawal dari tendangan pojok Wesley Sneijder yang diteruskan van Persie di kotak penalti untuk diselesaikan Bruma dengan mudah.

Empat menit kemudian Robben menciptakan gol keduanya setelah mengirim tendangan ke arah pojok kanan gawang usai mendapat umpan Georginio Wijnaldum.

Huntelaar menggenapkan pesta gol Belanda setelah menaklukkan Kolinko pada menit 89 menyusul umpan Hordy Clasie di kotak penalti. (WDY)

Pewarta: Oleh Okta Antikasari

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014