Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali melepas keberangkatan sebanyak 16 pecatur putra dan putri beserta tiga ofisial ke Kejuaraan Nasional Catur di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 12-23 November.

"Kepada ke 16 pecatur putra dan putri tersebut saya mengharapkan prestasi Bali meningkat," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, usai melepas pecatur Bali di GOR Lila Bhuana di Denpasar, Selasa.

Pihaknya mendorong para pecatur junior Bali mampu memperoleh banyak medali dalam ajang itu sehingga masuk ke peringkat 10 besar dalam ajang tersebut.

"Untuk pecatur junior ini saya sangat berharap besar masuk sepuluh besar," katanya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan kepada pecatur senior putra dan putri agar terus meningkatkan prestasinya dalam ajang itu untuk mempersiapkan diri saat menghadapi PON 2016 di Jawa Barat.

"Dengan mampu mengubah peringkat Bali di ajang Kejurnas tersebut akan sangat berpengaruh pada kesiapan pecatur di PON 2016 di Jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Percasi Bali, I Gede Komang Sutrisna mengatakan bahwa ke-16 pecatur tersebut diharapkan mampu meraih medali emas dalam ajang tersebut.

"Untuk Bali, saya mengharapkan pecatur senior putra dan putri Bali dapat meningkatkan prestasinya," ujar Komang.

Sebanyak 16 atlet putra dan putri itu, yakni Otodani dikategori senior putra, Hana Apriliana (Senior Putri), Jonatan (yunior putra A), Alit Puspayanti (yunior putri A), Wahyu Prasetia (yunior putra B).

Kemudian, Devi Noviantari dinomor yunior putri B, Kadek Wijayantara (yunior putra C), Elisabet (yunior putri C), Prima Camaradana (yunior putra D), Kadek Arik (yunior putri D), Gracelia Paramesti (yunior putri D).

"Selain itu, di junior putra E, yakni Putu Luhur, Putu Ayu Meita (yunior putri E), Fabian Glen (yunior putra F), Elsinki (yunior putri F) dan Bagus Putu Winaya (yunior putra D)," ujarnya.

Untuk pecatur yang diharapkan mendulang medali emas yakni Suyut Hartono dikategori senior dan Gracelia Paramesti dikategori kelompok yunior putri.

"Dalam ajang tersebut hanya mempertandingkan dikategori yunior dan senior saja," katanya.

Untuk pesaing terberat dalam ajang tersebut pihaknya mewaspadai pecatur dari Provinsi Jawa Barat. "Dengan mengirimnya sebanyak 16 pecatur tersebut ke kejurnas dapat menjadi ajang pemanasan menuju PON 2016," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014