Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan Perhimpunan warga Timor, Rote, Semao dan Sabu Alor Tirossa, Nusa Tenggara Timur di Pulau Dewata aktif dan mampu memberikan manfaat bagi pembangunan menyangkut berbagai aspek kehidupan masyarakat.

"Wadah perhimpunan warga NTT di sini hendaknya mampu berperanserta secara aktif dalam mendukung perkembangan dan keberhasilan Bali ke depan yang kemudian dapat dinikmati bersama," kata Gubernur Pastika di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan hal itu ketika melantik Badan Pengurus Perhimpunan Warga Tirossa NTT dan Badan Pengurus Koperasi Tirossa Bali untuk periode 2014-2018 yang dipimpin Simon Nahak.

Kedua wadah tersebut dibentuk bertujuan untuk mendukung pembangunan Bali, sehingga perkembangan dan kemajuannya dapat dinikmati bersama antarwarga NTT yang berbaur di tengah kehidupan dan lingkungan orang Bali.

Gubernur Pastika mengharapkan agar keberadaan perhimpunan Tirossa di Bali dapat fokus pada pembinaan dan pembangunan sumber daya manusia, sehingga siap menghadapi persaingan dunia global mulai aikhir 2015.

"Dengan kunci belajar dan bekerja keras membangun dan mengembangkan jati diri sebagai warga keturunan NTT di sini agar mampu memberi kontribusi bagi Bali dan daerah asal," harap Gubernur Mangku Pastika. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014