Denpasar (Antara Bali) - Relawan Joko Widodo dari seluruh Bali akan menggelar pelepasan ratusan lampion menandai harapan baru masyarakat setelah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Cahaya lampion itu kami lambangkan sebagai cahaya dari Jokowi untuk benar-benar menjadi cahaya Indonesia," kata Penasihat Relawan Jokowi Bali Nyoman Sudiantara di Denpasar, Senin.

Dia menjelaskan bahwa sekitar 500 buah lampion akan dilepaskan ke udara yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (20/10) malam sekitar pukul 20.00 WITA di Lapangan Puputan Badung, Denpasar.

Rencananya pelepasan lampion itu akan melibatkan para relawan, simpatisan, tim pemenangan Jokowi-JK dan para kader PDI Perjuangan.

Selain pelepasan lampion, rencananya juga akan digelar parade budaya yang melibatkan seniman lokal untuk menampilkan Tari Joged Bumbung.

Nyoman "Punglik" itu mengaku bahwa dirinya mengharapkan di bawah kepemimpinan mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu dapat diakomodasi kepentingan rakyat khususnya rakyat Bali melalui reformasi mental yang menjadi semboyan selama masa kampanye.

"Ini sebagai bentuk syukur kami atas pelantikan Jokowi. Kami berharap agar Jokowi-JK bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan khusus terkait Bali, Punglik mengharapkan Presiden ketujuh Indonesia itu memberikan perhatian terhadap pariwisata Pulau Dewata.

Ia mengharapkan di bawah kepemimpinan Jokowi, Bali mendapatkan perimbangan hasil pendapatan dari devisa pariwisata. "Kami berharap agar Bali mendapatkan dana perimbangan dari devisa pariwisata," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014