Badung (Antara Bali) - Sebanyak 120 petarung putra dan putri dari 13 satuan latihan mengikuti kejuaraan memperebutkan Mangupura Cup di GOR Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Pengurus Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, di Badung, menilai antusiasme petarung pada kejuaraan tersebut sangat luar biasa dalam rangka memperingati HUT Mangupura ke-5 dan sekaligus sebagai ajang seleksi petarung sebelum diturunkan pada kejuaraan daerah pada Desember 2014.

Kegiatan itu bertujuan untuk menjaring petarun Bali dalam kesiapan mengikuti kejuaraan nasional nanti.

Pihaknya sudah mengupayakan untuk menggelar kejuaaran di Kabupaten Gianyar, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Badung. "Untuk lima daerah lainnya akan segera menyusul," ujarnya.

Pihaknya mengakui dalam waktu dekat Bali akan mengikuti kejuaaran bertaraf nasional dan internasional dan diharapkan dalam ajang tersebut petarung Bali dapat mewakili Indonesia.

Dalam kejuraan Mangupura Cup Satlat Perkasa Kerobokan, Denpasar, berhasil menjadi juara umum dengan meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu.

"Saya berharap petarung dari Satuan latihan Perkasa tersebut terus mempertahankan prestasinya dan harus ditingkatkan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014