Nusa Dua (Antara Bali) - Sejumlah perusahaan otomotif berupaya membuka usahanya di Indonesia, salah satunya di Bali dalam membidik pangsa pasar kendaraan yang semakin meningkat.

"Kami telah menerima tanggapan pasar yang luar biasa di Indonesia sejak memulai penjualan pada September 2013. Respon dari penjualan dan kemitraan dealer. Kami berbahagia karena Bali merupakan salah satu area penting bagi kami yang menyempurnakan target pengembangan jaringan dealer kami di fase awal," kata President Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta kepada media di Nusa Dua, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan membuka dealer di Pulau Jawa dan Bali adalah merupakan terobosan pihaknya dalam mengembangkan produk kendaraan dari negara India.

"Dengan dibuka dealer di Denpasar adalah kebanggaan kami memperkenalkan `strong product` kami kepada masyarakat di Bali," ujarnya.

Biswadev lebih lanjut mengatakan, pembukaan dealer di Bali dalam upaya merealisasikan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih luas dan terjangkau, Tata Motors hingga Maret 2015 menargetkan untuk membuka 20 dealer 3S (sales, service, dan spareparts) baru di seluruh Nusantara.

"Saat ini kami telah memiliki tujuh dealer 3S, yakni dua dealer di Jakarta, dua unit Jawa Timur, dua unit di Jawa Tengah, satu unit di Cikarang, Jawa Barat yang telah beroperasi dan aktif memasarkan produk mobil penumpang dan kendaraan niaga," katanya.

Dia menambahkan setelah meresmikan dealer di Bali, dalam waktu dekat pihaknya segera meresmikan dealer 3S di Pekanbaru dan Serpong Tangerang.

"Kami menunjuk PT Bali Bima Sakti (BBS) dalam memberikan kenyamanan pelayanan penjualan, penyediaan suku cadang serta perbaikan perawatan kendaraan pelanggan Tata Motors di Bali," ujarnya.

Bangunan dua lantai yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Barat Nomor 150 Denpasar mampu menampung delapan unit kendaraan di ruang pamernya.

"Kami optimistis penjualan kendaraan produk Tata Motors di Bali akan terus meningkat setiap bulan, karena didukung dengan keberadaan dealer tersebut," katanya.  (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014