Badung (Antara Bali) - Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bali berupaya menjaring bibit-bibit taekwondoin berbakat melalui kejuaraan Bupati Badung Cup di Gedung Olahraga Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

"Kejuaraan Bupati Badung Cup yang pertama digelar terbuka ini untuk mencari taekwondoin andalan dari masing-masing kabupaten/kota di Bali," kata Ketua Umum Pengprov TI Bali, A.A Lan Ananda, di Badung, Bali.

Ia menuturkan dalam ajang tersebut juga akan melakukan pemantauan dalam mempersiapkan taekwondoin di pelatihan daerah TI Bali.

Namun, pihaknya mengakui dalam ajang tersebut tidak semua juara yang berhasil di Bupati Badung Cup otomatis masuk Pelatda karena akan melakukan pemantauan dari beberapa kejuaraan lainnya.

"Jadi tidak semua yang atlet yang berprestasi di ajang tersebut secara otomatis direkrut menjadi atlet Pelatda TI Bali," katanya.
Dalam kejuaraan Taekwondo Bupati Badung Cup I yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka Wakil Bupati Badung, Made Sudiana yang mewakili Bupati Badung AA Gde Agung.

Selain itu, pada pembukaan ajang tersebut seluruh peserta disuguhkan demonstrasi dari kukkiwon dari Korea Selatan.

Hal senada diugkapkan Wakil Bupati Badung, Made Sudiana mengatakan bahwa digelarnya kejuaraan Bupati Badung Cup I diharapkan banyak taekwondoin dari kabupaten tersebut yang berprestasi.

"Saya mengharapan taekwondoin Badung mampu berprestasi di kejuaraan ini sehingga dapat dipersiapkan berlaga di Porprov Bali 2015 mendatang di Buleleng," kata Sudiana. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014