Kuala Lumpur (Antara Bali/AFP) - Angkatan Laut (AL) Malaysia melancarkan operasi pencarian terhadap tujuh kru setelah kapal patroli mereka hilang di perairan ganas Kalimantan, ujar pejabat tinggi AL pada Senin.

Insiden itu terjadi dalam sebuah patroli rutin pada Minggu dekat pulau Mengalum di perairan sebelah timur negara bagian Sabah Kalimantan.

“Ya, itu benar. Mari kita berdoa untuk keselamatan mereka,” kata pimpinan AL Abdul Aziz Jaafar dalam sebuah pesan Twitter saat ditanya mengenai hilangnya kapal patroli itu.

Pimpinan AL itu mengatakan sebuah operasi pencarian dan penyelamatan intensif digelar namun cuaca buruk menghambat misi tersebut.

“Kondisi ombak yang ganas dan awan hujan yang rendah menyulitkan operasi pencarian dan penyelamatan terhadap kapal patroli CB204 yang dilakukan kapal-kapal dan pesawat Beechcraft,” tambahnya.

Kapal patroli itu bertolak dari pangkalannya dengan kapal penyerang cepat lainnya KD Paus pada Minggu dini hari, seperti dilansir New Straits Times pada Senin.

Para pejabat menduga kapal itu kehilangan kontak dengan pangkalannya setelah terhantam ombak ganas, menurut surat kabar tersebut. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014