Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali kembali membuka kesempatan bagi generasi muda yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dengan menyediakan 149 formasi.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra di Denpasar, Minggu mengatakan, lowongan tersebut untuk diploma III, diploma IV dan sarjana (S1) dari berbagai kualifikasi pendidikan.

Pendaftaran dibuka mulai 29 September hingga 13 Oktober 2014. Proses registrasi CPNS dilakukan secara online melalui website http ://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id.

Selain secara online berkas yang sudah dilampirkan pada waktu registrasi online oleh pelamar wajib kemudian disusun rapi dalam map snelechter dan dimasukkan ke dalam amplop coklat, untuk selanjunya dikirim melalui kantor POS terdekat.

Surat lamaran tersebut ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Bali

Tahun 2014 dengan alamat BKD Provinsi Bali, jalan .Kapten Cok Agung Tresna,Denpasar-Bali (80235).

"Pengiriman berkas sudah dapat dilakukan mulai 30 September-14 Oktober 2014. Hasil tes seleksi administrasi akan diumumkan 20 Oktober 2014 oleh BKD provinsi Bali," katanya.

Bagi pelamar yang nantinya sudah lulus tahapan administrasi akan mengikuti

tahapan seleksi selanjutnya meliputi tes kompetensi dasar (TKD) yang dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Untuk mendapatkan hasil yang objektif dan transparan, ini pertama kalinya seleksi CPNS Pemprov Bali menggunakan sistem CAT jadi kami berharap para pelamar benar-benar mempersiapkan diri agar bisa melewati setiap tahap seleksi dengsn baik," kata Mahendra Putra.

Untuk lebih jelasnya mekanisme pelaksanaan rekrutmen Dewa Mahendra mempersilahkan para pelamar mengunjungi situs www.bkd.baliprov.go.id atau www. birohumas.baliprov.go.id.  (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014