Denpasar (Antara Bali) - Poltabes Denpasar menggelar Operasi citra Polisi Lalu Lintas mulai tanggal 9 hingga 29 Agustus 2010 guna meningkatkan kepercayaan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Kasat Lantas Poltabes Denpasar Kompol Wahyu Tri Cahyono, Kamis, mengatakan, banyak kegiatan yang akan dilakukan selama kegiatan operasi tersebut berlangsung.

"Kami berharap melalui kegiatan operasi itu, masyarakat menjadi semakin disiplin dalam berlalu lintas. Tentunya juga terhadap anggota kami agar mampu bekerja secara profesional. Dengan harapan kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat," katanya.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan dalam operasi itu,  antara lain penegakan hukum, penanganan kecelakaan lalu lintas secara cepat, pemasangan sepanduk di sejumlah tempat dan penyebaran brosur.

Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan sosialisasi masalah pengetahuan berlalu lintas melalui media cetak maupun elektronik.

"Intinya bagaimana masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas, termasuk bagaimana mereka dapat semakin peduli dengan sesama. Selain itu, berperan aktif mau melaporkan jika terjadi suatu kecelakaan di jalan raya, sehingga petugas dapat secara cepat datang ke lokasi kejadian" ujarnya menambahkan.

Ia mengatakan, dari tahun ke tahun angka kecelakanan lalu lintas semakin meningkat. Dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

"Hingga sekarang sudah ada 14 spanduk yang kami pasang di beberapa titik strategis di Denpasar, dengan harapan masyarakat pengguna jalan dapat membaca dan memahami isinya, untuk kemudian diterapkan di lapangan," katanya menambahkan.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010