Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menyerukan gerakan kebersihan dan memasang bendera dalam rangka memperingati Hari Puputan Badung ke-108 paa 20 September 2014.

"Seruan itu dikelurakan Sekda Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua Umum Peringatan Puputan Badung ke-108 tahun 2014 melalui surat keputusan nomor 432/014/PB/IX/2014," kata Kepala Sub-Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Yuda di Mangupura, Selasa.

Menurut dia, dalam seruan itu lembaga pemerintah dan swasta serta seluruh masyarakat Badung diminta untuk menggelar aksi gerakan kebersihan baik dilingkungan kantor, balai desa, balai banjar, lingkungan dan telajakan.

Selain itu, kantor dan balai desa/banjar agar dihias dan memasang spanduk dengan tema Melalui Peringatan Puputan Badung ke-108 Tahun 2014 Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Dengan Konsep "Menyama Braya" Menuju Masyarakat Yang Santhi dan Jagadhita.

Selanjutnya pada saat puncak peringatan Puputan Badung 20 September nanti, lembaga pemerintah dan swasta serta seluruh masyarakat diminta untuk mengibarkan bendera merah putih mulai pukul 06.00--18.00 wita.

Dia berharap melalui peringatan Puputan Badung ke-108 dapat terus meningkatkan semangat juang para pejuang yang telah berkorban untuk Pulau Dewata.

Peringatan Puputan Badung ke-108 digelar dengan berbagai acara untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan tanah kelahirannya.  (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014