Negara (Antara Bali) - Penataan lalu-lintas di Kota Negara, Kabupaten Jembrana, meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diserahkan Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan, Rabu (10/9) di Jakarta.

"Ini merupakan penghargaan kedua, setelah pada tahun 2013 Jembrana mendapatkan penghargaan serupa, untuk kategori penataan lalu-lintas di kota kecil," kata Kepala Dinas Hubkominfo Jembrana, Gusti Ngurah Putra Riyadi, lewat sambungan telepon, Kamis.

Menurutnya, dengan penghargaan ini, pengaturan arus dan jalur lalu-lintas di Jembrana, khususnya Kota Negara sudah berada pada jalan yang benar, sehingga tinggal ditingkatkan saja.

"Penataan lalu-lintas di Kota Negara berarti sudah berjalan baik, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah pusat," kata Riyadi, yang mewakili Bupati Jembrana, I Putu Artha, menerima penghargaan tersebut.

Ia berjanji, akan mempertahankan penilaian positif dari Kementerian Perhubungan ini untuk tahun-tahun selanjutnya, termasuk melakukan beberapa penataan dan perbaikan lagi.

"Penghargaan WTN ini menjadi motivasi kami, untuk mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan dalam berlalu-lintas. Kami sudah menyusun program untuk tahun depan, agar penataan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Salah satu yang akan ditingkatkan, adalah kinerja penyelenggara transportasi perkotaan karena hal ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014