Denpasar (Antara Bali) - Federasi Olahraga Petanque Indonesia(FOPI) Bali dalam waktu dekat akan mengirim sejumlah atletnya utuk mengikuti Kejuaraan Nasional Petanque yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 20-23 September 2014.

"Kami akan menurunkan tim yang menjuarai Kejurprov di Tabanan beberapa waktu lalu," kata Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, I Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Senin.

Ia menuturkan bahwa rencananya Bali akan mengikuti tiga nomor dalam ajang kejurnas petanque tersebut yakni di nomor single, double, dan triple.

Yamadhiputra menambahkan bahwa para juara yang yang akan dikirim dalam ajang tersebut berasal dari perguruan tinggi di Bali diantaranya IKIP PGRI Bali, Undiksha Singaraja dan satu klub di Tabanan.

Untuk di nomor triple akan diwakilkan oleh pemenang pada kejurprov di Tabanan lalu yakni Evri Surya Perdana, I Made Krisna Dwipayana, dan Warga Perdana yang merupakan atlet petanque dari kabupaten Tabanan, Bali.

"Sementara dari Undiksha Singaraja akan dikirim yakni Gede Budi Dharmayasa, Gede Budi Artawan, dan Komang Agus Setya Gunawan," ujarnya.

Kemudian di nomor Double putri dari Undiksa Singaraja yakni Luh Abdi Julia Lestari, Ni Komang Ayu Triana Dewi (Undiksha). Sedangkan di nomor putra dari IKIP PGRI Bali diwakili oleh I Made Sumardika Putra, dan Made Pande Krisna Mahendra.

"Sedangkan untuk nomor single masih belum dapat dipastikan siapa yang akan turun karena akan dipilih kembali," ujarnya.

Pihaknya menargetkan bahwa Bali harus mencapai minimal di satu nomor yang nantinya dapat terpilih masuk ke tim Indonesia untuk berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Asean pada Desember mendatang.

"Kami mengharapkan atlet tersebut dapat meraih juara disatu nomor dan keluar sebagai juara," ujar Yamadhiputra. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014