Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bali, Wayan Wandira akan merombak pengurus yang kurang aktif di cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Bali tersebut.

"Kami akan melakukan pergantian beberapa pengurus dalam waktu dekat dan segera mengajukannya ke pihak KONI Bali dan PB ISSI agar segera dapat melakukan pelantikan," ujar Wayan Wandira di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan perombakan terhadap beberapa pengurus tersebut dikarenakan dinilai kurang aktif dalam organisasi kepengurusan dan akan mengganti pengurus yang lebih memilih kesibukan di luar pengurus cabor.

Wayan Wandira menuturkan agenda dalam waktu dekat akan melakukan pembinaan atlet balap sepeda agar lebih maksimal dalam kejuaraan lokal, dan nasional yang dirasa masih kurang.

"Upaya tersebut dilakukan agar prestasi Bali di cabor balap sepeda itu mengalami peningkatan prestasi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan membuat daftar susunan kepengurusan untuk periode 2014-2018 agar segera secepat mungkin di ajukan kepada KONI Bali dan Pengurus Besar ISSI.

Sebelumnya, pada (20/8) lalu Pengurus ISSI Bali mengelar Musyawarah Daerah di Sanur, Bali, untuk mengganti Ketua Pengprov yang lama dan membahas tentang prestasi balap sepeda kedepannya.

Pada Musda tersebut Wayan Wandira berhasil terpilih menjadi Ketum pengprov ISSI Bali yang baru yang mana sebelumnya dipimpin oleh Made Arjaya secara aklamasi.

Dalam acara tersebut mendapat dukungan penuh dari pengurus di Pengkab/Pengkot di Bali yang sangat mengapresiasinya Wayan Wandara untuk menjadi Ketua Pengprov ISSI yang baru. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014