Denpasar (Antara Bali) - Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan sejumlah hotel di Bali.

Menurut Presiden Direktur PT Dwimas Andalan Properti (DAP) yang juga Dirut Bali Kuta Resort Karan Sukarno di Kuta, Minggu, mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan sejarah bangsa yang tidak boleh dilupakan, tanpa kemerdekaan kita tetap dibawah tangan penjajahan kolonial Belanda.

"Pertama kali di hotel ini kami melakukan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI. Kami mengajak manajemen dan karyawan hotel untuk bersama-sama memperingati hari kemerdekaan ini," kata Karan yang didampingi Manajer BKR Andoko.

Ia mengatakan perjuangan para pahlawan kemerdekaan harus dikenang sepanjang zaman. Oleh karena itu perayaan kemerdekaan ini harus disambut dengan antusias dengan berbagai kegiatan.

"Selain itu melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ini kami mengajak semua pihak untuk selalu introspeksi diri dan diharapkan mampu mengisi kemerdekaan ini melalui pembangunan di segala bidang," ucapnya.

Ia menganggap Bali membutuhkan situasi aman dan damai. "Ketika mampu itu diwujudkan maka kunjungan wisatawan akan terus meningkat. Kami mengajak semua masyarakat menjaga Bali ini agar tetap aman dan kondusif sehingga andalan sektor pariwisata akan mampu memberi kesejahteraan bangsa dan negara," katanya.

Di hotel berbintang empat itu, seusai melaksanakan apel bendera, karyawan dan karyawati melakukan berbagai lomba, antara lain lari karung, dan makan kerupuk.

Tidak ketinggalan wisatawan asing dan domestik terlibat dalam kegiatan lomba tersebut. Mereka mengaku merasa senang bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI.

"Saya senang bisa mengikuti perlombaan ini, karena kebetulan saya nginap di hotel tersebut. Jadi saya merasakan lomba dengan karyawan hotel," kata Willian Stepen. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014