Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak tiga petenis Bali lolos kualifikasi kategori tunggal putra dan melaju ke babak berikutnya di ajang Nusa Dua Bali Open 2014, Minggu.

"Tiga petenis tersebut yakni Abinaya Duarsa, Pande Komang Sulaksana, dan Putu Darmawan yang berhasil lolos dan melaju ke babak berikutnya," kata Sekretaris Umum Pelti Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra di Denpasar, Bali, Minggu.

Ia mengatakan lolosnya tiga atlet tenis Bali itu setelah menang WO melawan Abinaya. Kemudian atlet Bali lainnya yakni Pande Komang Sulaksana menang atas petenis asal Sumatera Barat, Faiz Utama Ridho.

"Sedangkan Putu Darmawan unggul atas petenis yang juga asal Bali Gede Henry Urdaneta," ujarnya.

Gusti Agung Ngurah Susrama mengatakan babak kualifikasi mengambil tiga tempat di lapangan tenis KONI Bali, Gubernur Bali dan DPRD Bali.

"Babak kualifikasi tersebut akan berlangsung hingga Senin (11/8) baik untuk tunggal putra maupun putri," ujar Susrama Putra.

Ia memprediksi pada babak kualifikasi ini, Bali cukup memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Selain itu, untuk babak kualifikasi kemarin diikuti sebanyak 135 atlet yakni untuk kategori putra 90 orang dan putri 45 petenis.

Atlet tersebut berasal dari luar Bali yakni Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, NTB, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara.

"Sedangkan peserta dari luar negeri yakni negara Jepang dan Inggris," ujar Susrama. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014