Negara (Antara Bali) - Polisi Polres Jembrana menangkap buser gadungan berinisial IBA, yang membawa kabur sepeda motor milik Nur Lindayanti, warga Desa Air Kuning.

"Ia mengaku sebagai anggota buser Satuan Reskrim Polres Jembrana, saat berkenalan dengan korban. Setelah mereka dekat, ia membawa kabur sepeda motor korban," kata Kasubag Humas Polres Jembrana, AKP Wayan Setiajaya, di Negara, Senin.

Menurutnya, kasus ini terungkap, setelah korban melapor ke Polres Jembrana, sepeda motornya dibawa anggota buser, dan sudah satu bulan tidak ada kabar.

Karena kepada Nur, buser gadungan ini mengaku bernama Gus Alit dan bertugas di Gilimanuk, polisi memanggil anggota Satuan Reskrim dengan nama tersebut, untuk dipertemukan langsung dengan korban.

"Saat dipertemukan dengan anggota kami yang bernama Gus Alit, yang memang anggota buser dan bertugas di Gilimanuk, korban mengatakan, bukan itu orangnya. Dari sini, kami lakukan pengejaran terhadap buser gadungan tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, IBA dengan cepat bisa ditangkap, dari ciri-ciri yang disebutkan pelaku, dan ada anggota buser yang mengenalinya.

"Setelah ditangkap, pelaku kami pertemukan dengan korban, dan mendapatkan kepastian kalau inilah orang yang membawa sepeda motornya," katanya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014