Denpasar (antara Bali) - Arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali pada H-2 ---Idul Fitri Sabtu (26/7) masih cukup padat ditandai antrean cukup panjang mobil truk, bus dan mobil pribadi dari Bali menuju daerah daerah di Pulau Jawa.

Namun antrean hari ini tidak separah hari sebelumnya Jumat (25/6) yang merupakan arus mudik terpadat dalam pekan ini.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika bersama rombongan Tirtayatra Pemprov Bali saat menyeberang ke Jawa untuk Sembahyang di Pura Blambangan dan Pura Mandhara Giri Semeru Lumajang melalui Pelabuhan Gilimanuk Jumat sempat terkendala kepadatan arus mudik, namun saat menyeberang kembali ke Bali Sabtu relatif lancar meski arus mudik masih lumayan padat.

Di tengah kepadatan arus mudik Jumat, Gubernur Pastika bersama para kepala dinas terkait sempat memantau kepadatan arus mudik di Gilimanuk.

Melihat Gubernur berada di terminal Gilimanuk, sejumlah perantau Masyarakat Jawa di Bali yang mudik ke kampung terlihat sumringah, melambaikan tangan dan menyalami gubernur.

Melihat antusiasme pemudik, Pastika mendekati rombongan pemudik sambil "nyindir" sudah banyak pemudik yang mudik dengan kendaraan pribadi.

Mendengar sentilan Gubernur, seorang pemudik, Mbak Sri langsung menjawab kendaraan tersebut bukan milik pribadi, tetapi mobil rental.

Gubernur Pastika tidak mau kalah dengan mengatakan meski mobil rental saat nyampai di kampung jangan sampai dibilangin mobil rental.

Guyonan Gubernur membuat para pemudik yang tadinya kesal menunggu giliran menyeberang sedikit terhibur. Pemandangan serupa juga terjadi saat Pastika berada di deks kapal penyeberangan dimana banyak pemudik ingin ngobrol dan foto bersama. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Tinggal Karyawan

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014