Gianyar (Antara Bali) - Sebuah mobil mewah Mercedes ben bernopol DK 284 AZ tak bertuan dikerek ke Mapolsek Sukawati, penderekan itu dilakukan lantaran mobil itu terjatuh  di sebuah galian  proyek jalan di kawasan Ida Bagus Mantra, Ketewel, Sukawati, Gianyar, Bali.

"Kami ditelpon oleh polisi untuk menderek mobil mewah ini, kemudian kami cek lokasi," kata Aswin, seorang petugas derek dari Mobil Plus Ketewel kepada ANTARA di Mapolsek Sukawati, Jumat.

Mobil berwarna abu-abu itu memang sulit diderek, karena setirnya dalam keadaan terkunci, selain terkunci posisi mobil juga dalam keadaan posisi sulit karena terperosok di lubang galian proyek jalan Ida Bagus Mantera, Ketewel. "Kami bersama teman sempat kewalahan menderak mobil mewah yang ditinggalkan oleh pemiliknya,"  jelasnya.

Ketika dimintai keterangannya, Kapolsek Sukawati, AKP Bernad Mosak seizin Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Suardana membenarkan kejadian ini. "Mobil mewah itu sudah terlihat sejak dua hari yang lalu, karena tak dihiraukan oleh sang pemilik, akhirnya mobil itu kami perintahkan untuk diderek ke Mapolsek," jelasnya.

Ia menambahkan, keberadaan mobil mewah tak bertuan itu sangat mengganggu lalu-lintas di kawasan jalan Ida Bagus Mantra. "Jalan sudah rusak, ditambah ada mobil terperosok jadi jalanan tambah krodit,' ungkapnya.

Sampai mobil itu diderek Jumat pagi, kata Bernad belum ada  pemilik yang melaporkan kalau mobilnya hilang. "Kami tunggu dulu sampai pemilik mobil datang, kalau tidak sudah pasti kami akan turun mengecek keberadaan mobil itu," jelasnya.  

Demi keamanan, mobil mewah itu  amankan di Mapolsek Sukawati, selain mobil,  satu udeng destar  yang diduga milik pemilik yang ditaruh di dalam mobil juga diamankan. "Sekarang sudah diparkir di halaman Mapolsek, bagi ada warga yang merasa kehilangan mobil mewah merk Mercedes silahkan datang ke Mapolsek," ungkapnya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010