Denpasar (Antara Bali) - Ketua Komisi III DPRD Bali Gusti Made Suryanta Putra meminta jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengecek kondisi jalan yang dijadikan jalur pemudik.

"Saya berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Bali dan BPJN VIII untuk mengecek kondisi jalan raya yang dilalui para pemudik Lebaran 2014," katanya di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan dari pemantauan masih banyak jalan di Bali yang kurang memadai, terutama jalur Denpasar-Gilimanuk. Di jalur tersebut banyak tanjakan dan tikungan sehingga cukup berbahaya bagi pengendara.

"Kami berharap dalam pekan ini jika ada di jalur Denpasar menuju Gilimanuk perbaikan jalan segera dituntaskan. Karena saat ini sudah termasuk pekan mudik hari raya lebaran bagi warga yang ke Pulau Jawa," kata politikus asal Kabupaten Tabanan.

Suryanta Putra mengharapkan petugas dari Dinas PU dan BPJN untuk memantau sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk, sehingga perjalanan para pemudik tetap lancar.

Ia juga mengatakan sepanjang jalur Denpasar hingga Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem harus dilakukan pemantauan lebih lanjut.

"Sepanjang jalur bypass Prof Ida Bagus Mantra agar dipantau kelancarannya. Kami harapkan petugas kebersihan jalan tersebut untuk membersihkan material, seperti pasir dan batu koral," katanya. (ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014