Denpasar (Antara) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, secara terus menerus meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan dengan menggelar kuis berhadiah cokelat.

"Kami melakukan pemantauan ke setiap ruangan dan memberikan kuis dengan hadiah cokelat kepada dokter, perawat, dan petugas lain sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan," kata Kepala Unit Pelayanan Mutu (UPM) RSUP Sanglah, Ayuningsih, di Denpasar, Minggu.

Untuk meningkatkan pelayanan, pihaknya juga menggali pengetahuan seluruh petugas tentang standar pelayanan rumah sakit.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua tim, yakni tim yang bertugas di Seksi Keperawatan dan Seksi Poliklinik.

"Hampir separuh bekal cokelat yang dibawa tim dari UPM ini habis dan sebagian besar petugas RSUP Sanglah memiliki pengetahuan yang baik tentang standar pelayanan," ujarnya.

Ayuningsih menjelaskan bahwa agenda pemantauan dengan melakukan kuis berhadiah cokelat itu akan rutin dilakukan sebagai upaya melakukan pembenahan di setiap unit pelayanan sehingga dapat meningkatkan pelayanan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bukan semata-mata untuk mempersiapka diri menjelang kedatangan tim penilai akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Namun, sebagai upaya untuk meningkatan mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit dan seluruh tenaga kesehatan yang bekerja dirumah sakit tersebut.

"kegiatan tersebut untuk memantau kondisi riil fasilitas rumah sakit sekaligus menguji pengetahuan tentang pelayanan rumah sakit," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014