Denpasar (Antara Bali) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali akan menggelar pameran bursa kerja (job fair) sebagai media untuk mempertemukan berbagai perusahaan dengan para pencari kerja di Denpasar pada 18-19 Juli 2014.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di daerah kita," kata Kepala Biro Humas Pemprov Bali Dewa Mahendra Putra, di Denpasar, Selasa.

Ia mengemukakan bahwa kegiatan bursa kerja tahun ini akan diikuti sekitar 50 perusahaan, baik lokal maupun nasional, dengan menyediakan berbagai lowongan kerja di bidang perbankan, restoran, perhotelan, biro perjalanan wisata, pembiayaan, retail, otomotif, perdagangan, Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS), pendidikan, dan lain-lain.

"Lowongan kerja yang disediakan mulai dari tingkat staf sampai level manajer dengan kualifikasi pendidikan SMA atau sederajat hingga sarjana," ucapnya.

Dewa Mahendra berpandangan bahwa kegiatan itu merupakan kesempatan yang berharga bagi para lulusan baru yang sedang mencari kerja maupun yang menginginkan peningkatan jenjang karir.

"Kami harapkan masyarakat pencari kerja datang langsung dengan berpenampilan rapi ke lokasi kegiatan dengan membawa lamaran kerja dan langsung akan dilaksanakan tes wawancara di tempat," ujarnya.

Kegiatan bursa kerja 2014 akan dilaksanakan pada 18-19 Juli 2014 bertempat di GOR Lila Bhuana Lantai 2, Jalan Melati, Denpasar, dan akan berlangsung dari pukul 09.00-16.00 Wita.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan sepenuhnya tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi nomor telepon 0361-225596, email : disnaker_bali@yahoo.com atau website: www.bursakerjabali.com. (WDY)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014