Negara (Antara Bali) - Lokasi atau los bagi pedagang daging, di Peken Ijogading, yang merupakan pasar baru di Kota Negara, Kabupaten Jembrana, akan dilengkapi dengan pendingin ruangan.

"Areal pedagang daging tutup dengan kaca, kemudian pasang pendingin ruangan. Harus secepatnya dilakukan, karena pada bulan agustus, pasar ini sudah beroperasi," kata Bupati Jembrana, I Putu Artha saat meninjau Peken Ijogading, bersama sejumlah pejabat setempat.

Karena terpisah dari bangunan utama pasar, pemasangan pendingin ruangan di los pedagang daging tersebut, menurutnya, sangat mungkin dilakukan.

Khusus untuk pedagang yang akan berjualan di pasar tersebut, Kepala Dinas Perindagkop Jembrana, Ni Made Ayu Ardini mengatakan, akan mengarahkan pedagang di Pasar Umum Negara yang tidak tertampung kios maupun los untuk berjualan disitu.

Menurutnya, hingga saat ini sudah terdaftar 100 pedagang, yang berjualan sayur, buah, kebutuhan rumah tangga, serta peralatan upacara keagamaan.

"Kami juga segera akan menempatkan tenaga pengamanan dengan syarat memiliki sertifikat, serta tenaga kebersihan, sehingga saat beroperasi penuh pada bulan agustus nanti, seluruhnya sudah siap," katanya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014