London (Antara Bali) - Setelah Jerman menghajar tuan rumah Brazil pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), pemain Argentina Lionel Messi akan mengincar bergabung dengan tim asal Eropa itu di final Piala Dunia, ketika Argentina menghadapi runner-up 2010 Belanda pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) di Sao Paulo.

Penyandang gelar pemain terbaik dunia empat kali Messi telah mencetak empat gol dalam perjalanan mereka ke semifinal, dan setelah Brazil tersingkir, Argentina akan berjuang untuk bisa bertemu Jerman dalam final pada Minggu waktu setempat (Senin Wita).

Belanda mengawali kampanye Piala Dunia mereka dengan melibas Spanyol 5-1 dan akan kembali mengandalkan Arjen Robben yang telah mencetak tiga gol di putaran final, untuk mendobrak pertahanan Argentina.

Tim asuhan Louis van Gaal sempat dalam kondisi tegang dalam perjalanan mereka menuju semifinal karena butuh menang lewat adu penalti melawan Kosta Rika di perempatfinal, dan babak sebelumnya perlu pertolongan penalti yang kontroversial pada detik-detik terakhir menjelang bubaran pertandingan melawan Meksiko. (Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014