Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi menyakinkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menang di Pulau Dewata.

"Kami yakin capres dan cawapres Jokowi-JK akan menang di Bali, karena Pulau Dewata adalah basis dari PDIP yang menjadi mengusung capres tersebut," katanya seusai melakukan pencoblosan Pilpres di TPS 7 Banjar Belaluan Sadmerta, Kota Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan masyarakat Bali menginginkan pemimpin bangsa yang jujur dan sederhana, karena itu tidak ada pilihan yang lain selain calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-JK.

"Pasangan ini sangat tepat untuk memimpin bangsa dan negara lima tahun ke depan. Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu menyesejahterakan rakyatnya dan komitmen itu sudah disampaikan dalam visi misinya," katanya.

Ratmadi meyakini sosok Jokowi dalam kehidupan sehari-harinya cukup sederhana, karena itu pihaknya yakin dalam memimpin negara pun pasti akan mampu menghemat anggaran negara yang dianggap pemborosan selama ini.

"Keberpihakan kepada masyarakat bawah diyakini akan mampu memperbaiki kehidupan warga dan melakukan perubahan mental rakyat yang selama ini pola hidupnya boros dan rawan dengan tindakan korupsi," katanya.

Dalam pemerintahan Presiden Jokowi, kata dia, langkah yang dilakukan adalah revolusi mental dengan meningkatkan anggaran pendidikan, sehingga proses belajar mengajar akan tidak ada hambatan.

"Selama ini masih sering proses belajar mengajar tersebut terhambat, karena masyarakat masih terbentur dengan dana rakyat untuk menyekolahkan anak-anaknya. Ke depan dalam pemerintahan Jokowi, dana pendidikan ditingkatkan," ujarnya.

Pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 diikuti dua pasang kandidat capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut dua. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014