Denpasar (Antara Bali) - Tim Saka Wira Komando Daerah Militer IX/Udayana menorehkan prestasi dalam kegiatan tingkat nasional bertajuk "Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika 2014" yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kami harap hasil ini memberikan motivasi kepada segenap kontingen maupun anggota Pramuka dan prajurit lainnya untuk senantiasa meningkatkan prestasi dengan belajar dan berlatih," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Wisnu Bawa Tenaya di Denpasar, Rabu.

Dia mengapresiasi prestasi tim yang berjumlah 27 orang itu melalui upacara penyambutan yang digelar di Markas kodam setempat.

Prestasi yang diraih tim tersebut di antaranya juara umum ketiga, juara pertama stan pameran terbaik, juara ketiga Krida Penanggulangan Bencana dan juara ketiga pentas seni budaya.

Dalam kegiatan skala nasioal itu, sejumlah materi didapatkan para peserta di antaranya kegiatan kreatif, pemerintahan dan sanggar kerja, pameran dan ceramah.

Kegiatan tersebut juga dirangkaian melalui kegiatan yang mengetengahkan peran aktif generasi muda dalam mendukung ketahanan pangan nasional, bela negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di samping itu dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 17-20 Juni 2014 itu juga dilaksanakan kegiatan lain di antaranya krida pionir, navigasi darat dan pegunungan, krida bertahan hidup dan penanggulangan bencana. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014