Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bali mendorong sprinter Maria Natalia Londa tetap berkonsentrasi menghadapi Kejuaraan Nasional Senior pada Agustus 2014 di Jakarta.

"Maria harus tetap fokus dan kosentrasi untuk Kejurnas Senior dalam waktu dekat ini," kata Ketua Pengurus Harian Pengprov PASI Bali, Ida Bagus Diptha, di Denpasar, Selasa.

Pihaknya optimistis atlet andalannya tersebut mampu meraih medali emas dalam Kejurnas Senior.

Dipta menuturkan bahwa Maria sudah masuk dalam program pelatihan nasional Asian Game Indonesia. "Kabarnya yang akan dikirim ke ajang tersebut hanya dua orang berasal dari Jakarta dan Bali," ujarnya.

Maria merupakan atlet dari Kabupaten Badung yang telah mengukir prestasi dengan membawa pulang medali emas pada Kejuaraan Atletik Malaysia Open pada 25-27 Juni lalu.

Ia mampu mengukir prestasi di nomor lompat jauh dengan jarak lompatan 6,37 meter. Kejuaraan di Malaysia tersebut merupakan ajang uji coba yang nantinya akan menghuni tim atletik Asian Games Indonesia dan persiapan mental untuk Kejurnas.

Selain itu, kejuaraan di Malaysia Open tersebut merupakan salah satu ajang seleksi bagi atlet atletik nasional.

"Saya mengharapkan Maria terus prestasi di kejuaraan internasional dan nasional berikutnya sehingga dapat membawa nama harum nama Bali dan Indonesia," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014