Denpasar (Antara Bali) - Relawan Keluarga Nusantara dan "Semeton Jokowi-JK" melakukan kampanye dengan mengenalkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar kepada masyarakat Pulau Dewata.

Ketua Relawan Keluarga Nusantara, Zaenal Tayeb di Denpasar, Juma, mengatakan kegiatan tur ini sebagai bentuk silaturahim dan membangkitkan semangat relawan yang ada di kabupaten dan kota di Bali.

"Kami datang untuk silaturahim, semoga teman-teman relawan terus turun ke masyarakat mengenalkan capres dan cawapres Jokowi-JK," katanya.

Ia mengatakan rombongan yang melakukan tur atau keliling Bali tersebut untuk mengenalkan program kartu sehat dan kartu pintar kepada masyarakat.

Kegiatan keliling Bali itu menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat. Di sejumlah tempat yang dikunjungi rombongan tersebut juga membagikan baju kaus dan stiker bergambar Jokowi-JK.

Rombongan tur tersebut setibanya di masing-masing kabupaten akan disambut tim pemenangkan capres dan cawapres kabupaten, selanjutnya melakukan sosialisasi dan kampanye visi misi capres/cawapres nomor urut dua tersebut.

Koordinator "Semeton Jokowi Bali" I Gusti Agung Putri Astrid mengatakan dengan mengenalkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar kepada masyarakat, berarti Jokowi tidak hanya memberi janji, tapi bukti nyata.

"Jokowi bukan hanya memberikan janji, namun sistem jaminan kesehatan tersebut sudah terbukti dilakukan sejak di Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta," ucapnya.

Ia mengatakan sejak sebulan Jokowi dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta, masyarakat sudah diberikan Kartu Jakarta Sehat dan dan Kartu Jakarta Pintar.

"Saya yakin, jika Jokowi-Jk terpilih seluruh masyarakat di Indonesia juga akan mendapatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan yang sama. Ini tinggal meluaskan ke seluruh Indonesia saja," kata politikus PDIP itu.

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut dua. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014