Semarapura (Antara Bali) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigadir Jenderal I Gusti Ngurah Raharja Subyakta mengingatkan pentingnya netralitas bagi pesonel bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) pada Pemilu Presiden 2014.

"Netralitas harga mati. Sanksi atas pelanggaran netralitas ini sangat tegas, mulai teguran hingga pemecatan," katanya saat memimpin apel kesiapan pengamanan Pilpres 2014 di Semarapura, Kabupaten Klungkung, Kamis.

Apel tersebut diikuti ratusan Babinkamtibmas dari Polres Klungkung, Polres Karangasem, dan Polres Bangli. Hadir pula unsur TNI, personel Linmas, dan petugas keamanan desa adat di Bali atau pecalang.

"Babinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri terbawah yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami harapkan kalian bisa memberikan sosialisasi mengenai pemilu damai," ujar jenderal polisi bintang satu itu.

Menurut Subyakta, pengawasan terhadap Babinkamtibmas dilakukan secara hirarki, mulai dari kapolsek hingga kepala kesatuan. (M038)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014