Denpasar (Antara Bali) - Kontingen Bali meraih medali perak di Kejuaraan Nasional Angkat Besi di Yogyakarta melalui Ni Kadek Novi yang turun di kelas 53 kilogram junior putri.

"Saya bersyukur, walaupun sedikit kecewa karena total angkatan saya sama dengan peraih medali emas," ujarnya saat dihubungi dari Denpasar, Jumat.

Pada ajang itu Novi membukukan total angkatan 144 kilogram yang diperoleh dari angkatan "snatch" 63 kilogram dan "clean and jerk" 81 kilogram.

Total angkatan Novi sama dengan peraih medali emas asal Jambi. Namun berat badan Novi yang 52,98 kilogram lebih besar daripada lawannya yang hanya 50,34 kilogram.

Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Bali mengirimkan lima atlet angkat besi dan dua atlet angkat berat pada kejuaraan pada 12-18 Juni 2014.

Lifter putri asal Bali lainnya Putu Lilis yang juga turun di kelas yang sama belum mampu meraih medali dan hanya bercokol diperingkat keempat. Demikian juga dengan Sri Eka Aggreni yang turun di kelas 58 kilogram.

Pelatih atlet angkat besi Bali, Ari Suryawan merasa bangga dengan kemampuan Novi walaupun tak mampu menyabet emas.

Ia berharap Sinta dan Ariana yang turun di kelas 59 kilogram, Sabtu (14/6) mampu menyumbangkan medali.

Harapan yang sama ditumpukan kepada pundak Ni Kadek Ernawati (63 kg putri) dan Ketut Widana (83 kg putra). (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014