Paris (Antara Bali) - Petenis Inggris Andy Murray mengakhiri harapan tuan rumah ketika pemain favorit mereka Gael Monfils kalah 6-4 6-1 4-6 1-6 6-0 di hadapan penonton yang mengelu-elukan pemain mereka pada paga semi final Prancis Terbuka, Rabu, sekaligus maju ke semi final sejak 2011.

Pemain terakhir dari Prancis yang berdiri di lapangan Paris itu kandas setelah sempat mencuri angka pada set ketiga dan keempat, tetapi juara Wimbledon Murray dengan cepat mengakhiri laga set kelima sehingga tidak harus ditunda hingga Kamis, karena cuaca sudah mulai gelap.

Dengan menghentikan sorakan penonton di Philippe Chatrier, yang tidak terlalu padat setelah hujan menunda laga awal lebih dari tiga jam, Monfils bermain keras dan mencoba menekan lawannya dari satu game ke game lainnya.

Tapi, Murray, yang mendapat dukungan sedikit dari penonton Inggris yang datang ke lapangan, bermain taktis untuk menjaga staminanya melawan pemain berusia 27 tahun itu, terutama pada set kelima.

Ia akhirnya membuat buyar harapan Prancis untuk mendapatkan sesuatu dari permainan hebat Monfils, yang berusaha mengganti Yannick Noah, pemain Prancis terakhir yang menang di kandang sendiri pada 1983. (Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014