Semarapura (Antara Bali) - Tim relawan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Klungkung, Bali, terbentuk, Rabu (28/5) malam.

Deklarasi tim relawan yang diberi nama Gerakan Masyarakat (Gama) dilakukan di Jalan Kartini, Semarapura, Kabupaten Klungkung. "Tempat itu memiliki nilai historis. Dari Jalan Kartini, kami berjuang dari penindasan rezim terdahulu," kata Ketua Relawan Gama Kabupaten Klungkung Wayan Sutena, Kamis.

Pihaknya mendeklarasikan Gama dari tempat itu sebagai upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar memilih pemimpin masa depan bangsa sesuai dengan hati nuraninya.

"Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani tanpa ada tekanan atau intimidasi dari pihak mana pun," katanya.

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Relawan Gama Provinsi Bali I Gusti Agung Putri Astrid, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan kader Partai Hati Nurani Rakyat. "Kami bangga deklarasi ini dilakukan di tempat bersejarah bagi PDIP," kata Putri Astrid.

Ia berharap relawan yang berada di Gama dapat termotivasi oleh semangat perjuangan kader PDIP dari penindasan dari rezim Orde Baru di Jalan Kartini itu untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

Jokowi-JK yang diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI akan bersaing melawan pasangan Prabowo-Hatta dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKS, dan PBB pada Pemilu Presiden 2014. (WDY)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014