Nusa Penida (Antara Bali) - Masyarakat Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, disuguhi pertunjukan musik cadas di sela-sela perayaan Umanis Galungan, Kamis.

Ajang musik bertajuk "Road to Nusa Penida Festival" itu digelar di GOR Sampalan, Desa Batununggal. "Kami tidak hanya menyajikan musik cadas, melainkan juga ada kegiatan sosial," kata Pande Bagus Gede Guna Sesana selaku Ketua Panitia Penyelenggara "Road to Nusa Penida Festival".

Sehari sebelum pertunjukan musik digelar, pihak panitia melakukan bakti sosila dengan membersihkan sampah di pantai sekitar Pelabuhan Sampalan.

Ia berharap konser tersebut tidak hanya menyajikan hiburan semata, melainkan jyga menjadi media kaum muda di daerah kepulauan Kabupaten Klungkung itu dalam menuangkan kreativitas.

"Melalui ajang ini anak-anak muda kami ajak melahirkan karya seni musik dengan meningkatkan kreativitas," kata Gede Guna Sesana.

Pihaknya juga ingin mewadahi kreativitas anak-anak muda melalui penampilan dari grup musik asal Kota Denpasar, seperti Don't Care Condition, Electricall Plug, KTMP Together, Vomiting Last Night, Master of Mia, dan Goodbye Alexandra.

Sebelum konser dimulai, para penonton yang didominasi kaum muda itu mendapatkan tips dan trik bermain skateboard, Kamis sore. (M038)

Pewarta:

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014