Timnas Indonesia Menang 1-0 Atas ASEAN All Stars

Senin, 12 Mei 2014 6:43 WIB

Jakarta (Antara Bali) - Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 hanya mampu menang tipis 1-0 atas ASEAN All Stars pada pertandingan amal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Gol kemenangan anak asuh Alfred Riedl ini tidak dipersembahkan oleh pemain Timnas Garuda melainkan gol bunuh diri yang dilakukan pemain ASEAN All Stars, yaitu Safiq Bin Rahim pada menit 14.

Pada pertandingan amal untuk korban bencana topan Haiyan di Filipina, serta erupsi Gunung Kelud dan Sinabung ini Timnas Indonesia langsung menekan ASEAN All Stars yang diracik oleh mantan pelatih Timnas Malaysia, Datuk K Rajagobal.

Usaha yang dilakukan oleh anak asuh Alfred Riedl akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan TA Musafry yang ditepis penjaga gawang Hassan Abdullah, bola jatuh tidak jauh dari gawang dan mencoba dibuang oleh Safiq Rahim. Namun tendangan pemain asal Malaysia itu justru masuk ke gawang sendiri.

Tim yang dihuni pemain terbaik dari negara di Asia Tenggara itu juga terus memberikan tekanan. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, mayoritas pemain Indonesia diganti. Hanya Zulham Zamrun, Rizki Pora, Manahati Lestusen dan TA Musafry yang bertahan. Begitu juga dengan anak asuh Datuk K Rajagobal. Penggantian mayoritas pemain juga dilakukan.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit asal Maladewa, Afsah Ahmed kedudukan tidak berubah yaitu 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia. (WDY)

Pewarta: Oleh Bayu Kuncahyo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014

Terkait
Terpopuler