Semarapura (Antara Bali) - Ratusan polisi dikerahkan ke Bukit Tengah, Kabupaten Klungkung, Bali, untuk mengamankan jalur lomba lari maraton "Wonderfull Adventure Indonesia Asia-Pacific Hash" 2014, Sabtu (10/5).

"Kegiatan internasional ini untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Klungkung. Kami telah menyiapkan personel untuk mengamankan sepanjang jalur lomba tersebut," kata Kepala Kepolisian Resor Klungkung, Ajun Komisaris Besar Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, di Semarapura, Jumat.

Ia mengemukakan bahwa pengamanan dilakukan di tiga zona di sepanjang jalur tersebut untuk membantu kelancaran peserta lomba yang berasal dari 18 negara di kawasan Asia-Pasifik.

Lomba di kawasan perbukitan itu tersebut terbagi dalam tiga kategori, yakni 4 kilometer, 6 kilometer, dan 10 kilometer.

"Kami meminta bantuan masyarakat, khususnya di Desa Pesinggahan untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung," kata Kapolres.

Kegiatan tersebut juga digelar di wilayah Kabupaten Gianyar yang rutenya dimulai dari Pura Tirta Empul melalui Basang Ambu, Pura Puncak Tegeh Tengah, dan kembali lagi ke Pura Tirta Empul dengan tiga kategori seperti di Bukit Tengah, Kabupaten Klungkung. (M038)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014