Paris (Antara Bali) - Paris Saint Germain merayakan gelar Liga Prancis kedua mereka secara beruntun mereka dengan sisa dua pertandingan yang belum dimainkan, meski mereka menelan kekalahan kandang pertama di liga pada musim ini setelah takluk 1-2 dari Stade Rennes pada Rabu.

Pasukan Laurent Blanc telah mengamankan gelar juara sebelum mereka memulai pertandingan, setelah tim peringkat kedua AS Monaco ditahan imbang 1-1 oleh Avant Guingamp.

Hasil ini membuat PSG, yang mengumpulkan 83 angka, unggul tujuh angka yang mustahil dikejar di puncak klasemen.

"Penting untuk mengonfirmasi apa yang kami lakukan pada musim lalu," kata gelandang Blaise Matuidi kepada para pewarta.

"Ini adalah hasil kerja keras kami. Memang sedih kami tidak menang pada hari ini, namun semua impian tidak ada yang sempurna," kata kiper Salvatore Sirigu.

"10 bulan pertama begitu bagus namun bulan terakhi tidak bagus," kata kapten Thiago Silva ketika anak-anak para pemain bermain sepak bola di lapangan.

PSG, yang juga menjuarai Piala Liga musim ini, memerlukan Guingamp untuk setidaknya mendapatkan satu angka di Louis II untuk dimahkotai gelar tanpa perlu menyepak bola.

Dimitar Berbatov menanduk bola untuk membuka gol bagi Monaco pada menit ke-77, namun Fatih Atik mampu menyamakan kedudukan lima menit sebelum pertandingan usai.

Hasil itu memicu perayaan di Parc des Princes beberapa menit sebelum pertandingan PSG melawan Rennes dimulai. (Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014