Indonesia tempatkan dua wakil di final

Jumat, 18 April 2014 7:11 WIB

Semarang (Antara Bali) - Indonesia menempatkan dua wakilnya pada final kejuaraan dunia junior bulu tangkis 2014 setelah di semifinal di Alor Setar, Malaysia, Kamis, mereka mengalahkan lawan-lawannya.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dipantau di Semarang, Kamis, menyebutkan wakil kedua Indonesia yang melenggang ke final adalah nomor ganda campuran pasangan Rosyta Eka Putri Sari/Muhammad Rian Adrianto dan nomor ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Apriani.

Pasangan Rosyita/Rian memerlukan waktu 23 menit untuk menyingkirkan pasangan Korea Selatan Park Kyung Hoon/Park Keun Hye dengan dua game langsung 21-13,21-13.

Pada partai puncak yang dimainkan pada Jumat (18/4), mereka akan menghadapi unggulan pertama dari Tiongkok Huang kaixiang/Chen Qingchen yang menyingkirkan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan dua game langsung 21-19,21-12.

Bagi Rosyita Eka Putri Sari ini merupakan sukses yang kedua kalinya karena pada nomor ganda putri berpasangan dengan Apriani juga melenggang ke partai puncak setelah menyingkirkan Jiang Binbin/Tang Pingyang dengan dua game langsung 21-13,21-16.

Pada partai puncak mereka akan menghadapi unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yi Fan dari Tiongkok yang sebelumnya mengalahkan rekannya Du Yue/Li Yin Hui 21-11,21-14.

Tiongkok memiliki wakil terbanyak yaitu lima, Indonesia dan Jepang masing-masing dua wakil, sedangkan Thailand satu wakil (nomor ganda putra). (WDY)

Pewarta: Oleh Hernawan Wahyudono

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014

Terkait
Terpopuler